penyebab hamil anggur

Kahamilan menjadi suatu yang didambakan oleh setiap wanita dan juga semua pasangan suami istri. Akan tetapi terkadang proses kehamilan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Ada diantara beberapa wanita yang menghadapi kehamilan anggur. Hamil anggur adalah kehamilan seperti layaknya hamil normal pada umumnya akan tetapi isinya bukanlah janin melainkan gelembung-gelembung mola.

Terkadang bukan hanya berisi gelembung mola saja akan tetapi juga terdapat janin di dalamnya akan tetapi janin tersebut tidak akan mampu bertahan dan akan mengalami keguguran. Nah, oleh karena itulah pada artikel berikut akan dibahas ciri-ciri hamil anggur dan penyebab dari terjadinya hamil anggur.

Ciri-Ciri Hamil Anggur

Ciri-ciri hamil anggur pada seorang wanita

Seorang wanita yang mengalami hamil anggur mempunyai ciri-ciri yang sama dengan wanita hamil pada normalnya. Mereka merasakan mual, pusing, ngidam, telat haid, pendaharan/ flek coklat, dan juga gejala hamil normal lainnya.
Sehingga mereka merasakan seakan sedang hamil normal akan tetapi jika anda merasakan juga gejala di bawah ini maka anda perlu khawatir karena anda mengalami ciri-ciri hamil anggur.
  1. Mual dan muntah secara berlebihan
  2. Ketika dinyatakan positif hamil, terdapat bercak darah yang mengakibatkan anemia
  3. Perut semakin membesar akan tetapi tidak terdapat janin yang berkembang atau bergerak di dalam kandungan
  4. Tidak terlihat terdapat tulang janin ketika malakukan pemeriksaan rontgen atau radiologi
  5. Tingginya kadar HCG dibandingkan dengan kadar HCG hamil normal
Penyebab hamil anggur
Mengetahui ciri-ciri hamil anggur maka tidak lengkap rasanya jika kita tidak mengetahui penyebab dari hamil anggur tersebut. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya hamil anggur pada seorang wanita.
  1. Kurangnya vitamin A pada seorang wanita
  2. Meninggalnya janin di dalam rahim
  3. Kualitas ovum atau sel sperma yang kurang baik
  4. Terdapat riwayat penyakit darah tinggi pada wanita
  5. Mengkonsumsi makanan yang kurang bergizi sehingga mengurangi kualitas ovum dan sperma
  6. Mengkonsumsi makanan rendah protein, karoten dan asam folat

Itulah beberapa ciri-ciri hamil anggur dan penyebab terjadinya hamil anggur yang harus anda ketahui. Menjadi poin penting agar proses kehamilan berjalan lancar tidak pernah mengalami hamil anggur yakni memperhatikan asupan nutrisi dari makanan yang kita konsumsi. Dengan makanan yang sehat, kaya nutrisi dan pola hidup sehat tentunya tanda-tanda hamil anggur tidak akan pernah terjadi pada kita wanita.